Program Studi Arsitektur Lanskap, FALTL, Universitas Trisakti bertujuan menghasilkan sarjana yang mempunyai pengetahuan dan keahlian pada bidang Arsitektur Lanskap dalam mengatasi permasalahan secara sistematis dan terpadu, berdasarkan penguasaan ilmu di bidang perancangan, perencanaan dan pengelolaan, yang mendukung sasaran pembangunan berkelanjutan. Kurikulum yang diterapkan saat ini mengacu pada Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI) yang berdasarkan Outcome Based Education (OBE).
Program Studi Arsitektur Lanskap menerima calon mahasiswa dari lulusan SMA atau sederajat. Mahasiswa harus menyelesaikan 144 sks dengan menempuh pendidikan berskema penuh waktu selama 8 semester (4 tahun) untuk memperoleh gelar S.Arsl. (Sarjana Arsitektur Lanskap).
Profil Lulusan
Lulusan yang berkarya sebagai perancang, pelaksana dan pengelola pada bidang Arsitektur Lanskap yang menjunjung nilai-nilai lokal, dengan mempertimbangkan alam dan budaya, serta beradaptasi terhadap pengembangan ilmu, teknologi, dan seni yang mendukung sasaran pembangunan berkelanjutan.
Capaian Pembelajaran berdasarkan Kurikulum Tahun 2021 adalah
Capaian Pembelajaran Pengetahuan
P.a.  Mampu mengembangkan konsep teoritis arsitektur (Architectural Theories) secara umum dan arsitektur lanskap secara mendalam khususnya bidang perancangan lanskap, dengan mempertimbangkan berbagai aspek terkait
P.b.  Mampu memahami konsep umum dan prinsip pengelolaan lanskap dan manajemen proyek lanskap dengan mempertimbangkan aspek budaya, humaniora, K3L dan pelestarian lingkungan.
P.c.   Mampu mengetahui pengetahuan faktual sejarah arsitektur lanskap, kebijakan publik dan peraturan yang berlaku terkait dengan bidang arsitektur lanskap.
Capaian Pembelajaran Keterampilan Umum
KU.a. Mampu merencanakan, menyelesaikan, mengevaluasi dan mendokumentasikan hasil dan proses kerja dalam batasan-batasan yang ada.
KU.b. Mampu bekerja dalam tim, lintas disiplin dan lintas budaya
KU.c. Mampu berkomunikasi secara efektif baik lisan maupun tulisan
Capaian Pembelajaran Khusus
KK.a. Mampu menerapkan metode keterampilan dan piranti lunak yang diperlukan dalam proses penyelesaian masalah lanskap.
KK.b.Mampu merancang dan mengimplementasikan perancangan dan pengelolaan lanskap secara komprehensif dengan mengintegrasikan aspek fungsi, estetika, teknologi, ekologi, sosial, nilai–nilai budaya, ekonomi, keselamatan dan kesehatan publik secara berkelanjutan dengan memanfaatkan sumber daya lokal dan nasional dalam wawasan global.
Capaian Pembelajaran Sikap
Sa. Kemampuan untuk bertanggungjawab kepada masyarakat serta mematuhi etika akademik dan profesi dalam menyelesaikan permasalahan lanskap.
Sb. Kemampuan untuk memahami kebutuhan akan pengembangan diri, termasuk akses terhadap pengetahuan dan teknologi terkait isu-isu aktual kekinian yang relevan.